Nih [Rekomendasi] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
[Top Mystery Detective Anime Recommendations] – Biasanya para fans anime itu terbagi menjadi 2 golongan, pertama yang suka kisah ringan dan kedua suka kisah yang berat. Nah bagi mereka yang lebih suka dengan kisah yang kompleks maka biasanya akan menentukan genre mystery atau detektif. Anime yang mengambil 2 genre tersebut biasanya akan membawakan sebuah kisah yang cukup rumit. Umumnya plot akan berfokus pada sebuah kisah untuk menemukan serta mengungkapkan kebenaran.

Tema detektif memang sangat populer, dimana biasanya terdapat masalah atau teka-teki yang harus dipecahkan oleh si protagonist. Namun tidak hanya terbatas pada tema detektif, genre misteri juga banyak dikombinasikan dengan tema lain menyerupai romance, school, slice of life dan juga sedikit bumbu comedy. Untuk mengetahui betapa serunya genre mystery yang penuh dengan ketegangan dan hal misterius, telah membuat daftar anime bergenre misteri terbaik dengan rating paling tinggi di dunia.

Daftar Judul Anime Genre Mysteri & Detektif Terbaik

Poin utama dari anime yang mengambil genre misteri yakni pada kerumitan serta kekompleksan ceritanya. Dengan plot yang disajikan dibutuhkan sanggup membuat para penonton mencicipi ketegangan seolah-olah ikut masuk ke dalamnya. Sudah tidak sabar? Inilah daftar beberapa anime yang akan cukup menguras otak dan pikiran kalian.

1. Detective Conan

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Ketika berbicara duduk masalah anime mystery dan detektif, tentu judul menyerupai Decetive Conan dilarang dilewatkan. Kualitas serta kisah yang disajikan memang sudah tidak diragukan lagi, maka tidak heran jikalau anime yang satu ini sering disebut-sebut sebagai anime detektif terbaik. Cerita berpusat pada seorang cowok berjulukan Shinichi Kudo, walaupun masih muda ia cukup terkenal sebab punya kemampuan untuk memecahkan banyak sekali misteri. Karena hal itu ia sering membantu kepolisian untuk mengungkap banyak sekali masalah yang sulit untuk dipecahkan.

Suatu hari ketika Shinichi sedang berjalan-jalan bersama Ran, ia melihat 2 orang berpakaian asing dan mencurigakan. Karena rasa ingin tau yang besar, ia pun mengikuti mereka berdua. Namun niat Shinichi sudah diketahui dan dirinya pun dipukul dengan balok kemudian balasannya pingsan. Setelah itu 2 orang misterius tersebut menyuntikkan obat yang mana mengubah Shinichi menjadi seorang anak kecil lagi. Dengan wujud gres tersebut ia berganti identitas menjadi Edogawa Conan dan harus mencari petunjuk untuk mengembalikan wujudnya kembali menyerupai semula.

2. Death Note

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Di kawasan selanjutnya ada anime Death Note, jikalau kau mengaku salah satu penggemar genre mystery maka sangat diwajibkan untuk nonton anime yang satu ini. Kenapa saya berani bilang begitu? Saya akui Death Note yakni anime dengan kisah paling top markotop yang pernah saya tonton. Banyak sekali twist yang terjadi dalam kisah sehingga membuat kita sering tertipu jikalau menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Tidak heran jikalau ia mempunyai rating yang tinggi di situs myanimelist.

Bercerita wacana Light Yagami yang menemukan Death Note, sebuah catatan yang bisa dipakai untuk membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya. Dengan buku tersebut ia mengeksekusi banyak kriminal dibawah nama Kira demi membuat sebuah dunia tanpa kejahatan. Melihat sebuah fenomena yang tidak biasa, seorang detektif yang terkenal dengan julukan L pun turun tangan. Ia berniat untuk mengungkap siapa dan bagaimana Kira membunuh seseorang. Death Note merupakan salah satu anime detektif seru selain Conan.

Selain Death Note Juga Ada Beberapa Anime yang Menampilkan Cerita Menegangkan Penuh Adu Strategi!
[REKOMENDASI] 10 Anime Adu Strategi Terbaik Wajib Tonton

3. Subete ga F ni Naru : The Perfect Insider

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Di nomor 3, kami rekomendasikan anime dengan judul Subete ga F ni Naru : The Perfect Insider. Berkisah wacana seorang anggota dari Saikawa research Lab berjulukan Saikawa Souhei. Suatu hari ketika sedang berlibur, dirinya dipertemukan dengan seorang gadis berjulukan Nishinosono Moe yang merupakan anak dari mentornya. Pertemuan tersebut berlanjut dengan ditemukannya sesosok mayit yang misterius. Dari sanalah bermula kisah keduanya dalam perjuangan untuk mengungkap teka-teki wacana pembunuhan berantai.

Anime yang dirilis pada Fall 2015 dengan genre mystery dan berjumlah 11 episode ini cukup menarik untuk ditonton. Mungkin masih banyak yang belum tahu wacana anime yang satu ini. Akan tetapi bagi kau yang suka dengan kisah yang penuh misteri dan teka-teki, maka dilarang melewatkan Subete ga F ni Naru : The Perfect Insider di daftar nonton kamu. Kalian akan diajak untuk ikut memecahkan masalah yang ada di dalam anime dengan jalan kisah yang menarik ini.

4. Baccano!

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Untuk yang suka dengan kisah rumit dan sedikit kompleks maka Baccano! yakni pilihan yang tepat. Bermula ketika beberapa alkemis berhasil mendapat keabadian dengan suatu ramuan yang diperoleh dari iblis. Namun ada sebuah pengaruh samping yang mana bisa membuat mereka melahap satu sama lain jikalau berdekatan. Oleh sebab itu masing-masing tetapkan untuk berpencar supaya menyelamatkan umat insan dari kepunahan.

200 tahun kemudian para alkemis infinit itu telah berubah dan menjalani hidup yang berbeda-beda mulai dari anggota mafia, orang biasa ataupun teroris. Salah seorang dari mereka yang berjulukan Szillard berhasil membuat ramuan keabadian kembali. Namun ramuan tersebut berhasil dicuri dan hilang entah kemana. Hal inipun membuat kegaduhan yang bisa berakibat sangat buruk. Anime misteri komedi ini akan menampilkan beberapa adegan yang cukup bisa membuat kita tegang.

5. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Pada awalnya Kyon hanyalah seorang murid Sekolah Menengan Atas biasa dengan kehidupan pelajar yang biasa pula. Tidak ada yang special ataupun asing wacana kehidupannya, namun hal itu berubah ketika ia bertemu dengan seorang gadis. Suzumiya Haruhi tiba ke dalam kehidupannya dengan membawa perubahan besar. Bersama dengan Asahina Mikuru, Koizumi Itsuki dan Nagato Yuki, mereka berlima membentuk sebuah klub berjulukan SOS.

Dari segi genre anime ini mengusung Comedy, Mystery, Parody, Sci-Fi, Slice of Life, School. Dari sana kita bisa mengetahui bahwa kisah dari Suzumiya Haruhi no Yuuutsu akan mempunyai banyak adegan lucu nan kocak. Namun nampaknya kisah tidak akan sedatar itu, ada banyak unsur misteri yang membuat kisahnya mencapai klimaks. Selain itu, serial ini juga merupakan sebuah anime misteri romantis lho walau unsur romancenya mungkin tidak terlalu kuat.

Suka Anime Dengan Genre Romance School? Maka Kalian Wajib Lihat Daftar Berikut Ini!
[REKOMENDASI] 10 Anime Romance School Terbaik dan Terpopuler

6. Ousama Game The Animation

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Kisah anime Ousama Game The Animation berpusat pada seorang cowok berjulukan Kanazawa Nobuaki. Suatu hari ia harus berpindah ke sekolah baru, namun sebab insiden mengerikan di sekolah lamanya membuat dirinya tidak mau berinteraksi dengan teman-temannya. Suatu hari semua murid di kelas gres kawasan Nobuaki pindah mendapat pesan misterius dari seseorang yang menyebut dirinya Ousama. Disana dikatakan bahwa siapapun yang menentang perintah Ousama akan mendapat hukuman.

Awalnya hal itu hanya dianggap sebagai sebuah dagelan yang dikirimkan oleh seseorang. Namun ketika mulai banyak murid yang terbunuh secara misterius, mereka menyadari bahwa hal tersebut yakni sesuatu yang nyata. Nobuaki yakni salah seorang yang menyadari hal tersebut semenjak awal sebab dirinya pernah mengikuti permainan yang sama berjulukan Ousama Game. Dengan nasib jelek tersebut, nampaknya ia harus kembali mengikuti permainan mematikan itu sekali lagi. Sering disebut sebagai anime misteri terbaik 2017, Ousama Game cukup bisa menampilkan adegan horror dan sedikit unsur gore yang tidak mengecewakan menarik.

7. Ranpo Kitan : Game of Laplace

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Ini merupakan sedikit dari sekian anime original yang mengambil mystery sebagai genre utamanya. Cerita dimulai ketika Yoshio Kobayashi sadar dari keadaan pingsan, namun hal pertama yang ia lihat cukuplah mengejutkan. Disana dengan terang ia melihat sosok gurunya yang meninggal dengan keadaan termutilasi. Bukan hanya itu, Yoshio juga mendapati dirinya sedang memegang sebuah gergaji yang mana membuat dirinya nampak sebagai sang pelaku.

Kejadian ini tentu saja membuatnya shock dan bagaimanapun ia merasa bukanlah pelakunya. Shouji Hashiban, sahabat dari Yoshio pun percaya bahwa ia bukanlah pelaku dari tragedy tersebut. Sejak ketika itu keduanya berusaha menyelidiki dan mencari tahu siapa dalang dibalik insiden mengertikan tersebut. Walaupn Ranpo Kitan : Game of Laplace tidak termasuk anime mystery yang populer, namun ia juga cukup layak dan seru untuk ditonton.

8. Monogatari Series

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Ini merupakan sebuah anime yang mana disesuaikan dari light novel dengan judul yang sama. Ia ditulis oleh Nisio Ishin serta diilustrasikan oleh Vofan. Seri Monogatari pun mempunyai cukup banyak pecahan atau bagian-bagian. Sampai kini ada sekitar lebih dari 10 serial anime yang masuk dalam Monogatari Series. Ceritanya sendiri bermula ketika Araragi Koyomi yang suatu hari bertemu dengan seorang vampire Kiss-shot Acerola-Orion-Heart-Under-Blade.

Setelah pertemuan tersebut Araragi mulai mengalami banyak sekali keganjilan hingga dirinya bermetamorfosis setengah vampire. Dengan perubahan itu, ia juga mempunyai kemampuan gres yang memungkinkannya untuk melihat Kai, sejenis makhluk menyerupai roh atau youkai. Berbekal kemampuan barunya, Araragi pun menggunakannya untuk menolong orang-orang yang diganggu oleh Kai. Tidak hanya menyajikan kisah yang cukup menarik, Monogatari Series juga bisa disebut sebagai anime mystery romance terbaik yang ada hingga ketika ini.

Anime yang Mampu Menyajikan Cerita Menegangkan dan Super Seru, Lihat Rekomendasinya!
[REKOMENDASI] 13 Anime Psikologis (Psychological) Terbaik Sepanjang Masa

9. Hyouka

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Tidak suka dengan anime misteri yang berbau detektif, pembunuhan ataupun hal sadis lainnya? Maka kami akan merekomendasikan serial yang berjudul Hyouka ini. Anime dengan genre mystery school ini sudah sangat terkenal dengan ceritanya yang menarik untuk ditonton. Berpusat pada seorang cowok berjulukan Oreki Hotarou, walaupun terlihat menyerupai seorang pemalas ia punya kecerdasan diatas rata-rata. Dirinya bisa memecahkan banyak sekali jenis misteri dengan cukup cepat dan cekatan.

Suatu hari ia diminta atau lebih tepatnya dipaksa untuk bergabung dengan klub sastra klasik oleh kakaknya, Oreki Tomoe. Hal ini dikarenakan itu yakni klub yang pernah kakaknya masuki dan jikalau tahun itu tidak mendapat anggota maka klub tersebut akan dibubarkan. Karena tidak bisa menolak, Hotarou pun terpaksa bergabung dengan klub sastra klasik. Disanalah ia dipertemukan dengan seorang gadis berjulukan Chitanda Eru. Dari hari ke hari, anggota klub pun bertambah. Hingga suatu hari mereka harus memecahkan misteri sekolah yang mana telah terjadi puluhan tahun yang lalu.

10. Mushishi

rekomendasi anime genre mystery detektif terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik
Beralih ke anime seri bergenre slice of life dan mystery yang bisa dibilang cukup jadul namun sangat menarik. Mushi yakni sebuah makhluk spiritual dimana ada yang baik dan ada juga yang jahat serta suka mengganggu manusia. Sedangkan Mushi-shi merupakan sebutan bagi orang-orang yang mahir dalam segala hal yang bekerjasama dengan Mushi. Disini kisah akan berfokus pada seorang Mushi-shi berjulukan Ginko, ia berpetualang ke banyak sekali kawasan untuk membantu orang-orang yang mempunyai duduk masalah dengan Mushi.

Bagi kau yang tidak punya banyak waktu untuk menonton anime, maka Mushishi yakni pilihan yang tepat. Tidak menyerupai beberapa anime yang telah disebutkan sebelumnya, Mushishi ini bersifat episodic yang artinya satu episode dengan yang lainnya tidaklah terlalu berhubungan. Namun jangan salah, meski sifatnya episodic ia tetap menyajikan sebuah kisah yang amat sangat bagus. Di setiap episodenya akan dipenuhi dengan kejadian-kejadian yang bisa mengaduk emosi penonton. Ngga percaya? Silahkan kalian saksikan sendiri.

Bagaimana, keren bangetkan? Itulah daftar judul anime dengan genre mystery dan detektif terbaik dengan kisah yang menarik serta menegangkan. Kalian akan menyaksikan bagaimana serunya memecahkan serta mengungkapkan suatu masalah maupun teka-teki. Juga ada unsur sabung seni administrasi yang mana membuat kisahnya menjadi semakin keren dan menguras otak. Untuk melihat kumpulan anime lainnya silahkan cek di Rekomendasi Anime.

0 Response to "Nih [Rekomendasi] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik"

Posting Komentar