Nih [Rekomendasi] 6 Anime Yang Seolah-Olah Violet Evergarden

rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
[Daftar Anime yang Seperti Violet Evergarden] - Rilis pada animo Winter 2018, judul serial Violet Evergarden ini menyita perhatian cukup banyak orang. Bagaimana tidak, anime yang dikerjakan oleh Kyoto Animation ini memang mempunyai dongeng yang cukup unik. Ia mengisahkan ihwal perang yang tentu saja penuh dengan hal menyedihkan. Namun tidak menyerupai kebanyakan anime lainnya. Violet Evergarden tidak menceritakan masa perangnya, tapi masa sesudah perang tersebut.

Dalam anime ini kita akan disajikan kisah penuh emosional ihwal karakternya sesudah melewati masa perang. Dan hal ini memang cukup berhasil, terbukti banyak fans yang setia menunggu perilisan setiap episodenya. Nah kita tinggalkan sejenak Violet Evergarden. Kali ini kita akan membahas anime yang menyerupai dan serupa dengannya. Apa ada? Tentu saja ada! Berikut ini kumpulan judul anime yang hampir sama dengan Violet Evergarden.

Daftar Judul Anime yang Ceritanya Seperti Violet Evergarden


Mahoutsukai no Yome
rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
Chise Hatori yaitu seorang gadis berumur 15 tahun yang telah melewati hidup dengan keras. Setelah ditinggalkan oleh orang tuanya, ia dimasukkan ke daerah penjualan budak. Chise hanya mengenal kekejaman yang selama ini ia rasakan. Namun semua itu berubah dikala dirinya dibeli oleh seorang laki-laki berjulukan Elias. Ia bukanlah seorang laki-laki biasa melainkan seorang penyihir legendaris. Dari sana mereka berdua memulai kehidupan gres yang lebih cerah daripada sebelumnya.

Untuk yang pertama kita akan menempatkan Mahoutsukai no Yome. Walaupun ia lebih berlandaskan pada genre fantasy, konsep serta pandangan gres di dalamnya masih menyerupai dengan Violet Evergarden. Chise dan juga Violet mempunyai background dengan masa kemudian yang tragis. Rasa kemanusiaan mereka juga hilang alasannya pengalaman pahit yang telah dilalui. Sementara Violet mencari tahu apa itu cinta, Chise juga mencari daerah yang dapat disebut sebagai rumah.

Plastic Memories
rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
Berpusat pada Tsukasa Mizukagi berumur 18 tahun yang sekarang bekerja di Artificial Intelligence Corporation sesudah sebelumnya gagal masuk akademi tnggi. Tsukasa bergabung dalam Terminal Service One yang menangani AI yang disebut sebagai Giftias. Walaupun Giftias yaitu insan buatan yang mengagumkan, 9 tahun 4 bulan yang kemudian pernah terjadi kehilangan kontrol yang menyebabkan kekacauan. Ini yaitu kisah ihwal bagaimana korelasi Giftias dan manusia, bagaimana mereka dicintai ataupun dijaga oleh para pemiliknya.

Sama menyerupai Violet Evergarden, dalam serial ini masih mengedepankan emosi kepada pada penontonnya. Isla yaitu abjad yang berupa insan buatan yang ingin tahu ihwal emosi. Mungkin Plastic Memories akan lebih condong ke romance daripada Violet Evergarden. Namun keduanya mempunyai MC perempuan yang sangat menarik untuk diikuti kisahnya.

Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?
rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
Willem Kmetsch pernah menjadi seorang pejuang yang melawan para hewan buas yang mengancam umat manusia. Setelah pertempuran itu, Willem membeku dan tidur untuk waktu yang lama. 500 tahun telah berlalu dan sekarang bumi telah diambil alih oleh monster sehingga insan pun berada di ambang kepunahan. Ketika Willem ditemukan dan terbangun kembali, ia tidak mengenali dunia lagi. Namun tujuannya dikala ini yaitu menjaga para bawah umur yang disebut sebagai Leprechaun. Mereka lah satu-satunya cita-cita insan untuk melawan para monster tersebut.

Suka-Suka merupakan anime yang dikerjakan oleh studio Satelight dan C2C. Diadaptasi dari sebuah light novel, serial ini mengisahkan ihwal usaha bertahan hidup. Ia juga berusaha menyampaikan bahwa betapa berharganya hidup ini. Suka-Suka nampak mempunyai porsi genre action yang lebih banyak. Namun tema ihwal emosional dan perasaan yang ia bawa membuatnya menyerupai Violet Evergarden. Jangan lupa untuk menyiapkan tisu sebelum menontonnya.

Death Parade
rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
Apa yang terjadi sesudah kita mati? Apakah kita akan pergi keakhirat kemudian berlanjut ke nirwana atau neraka? Mungkin yang menanti kita bukanlah hal menyerupai itu. Kita akan hingga di Quindecim, sebuah daerah dimana nasib sesudah janjkematian akan ditentukan. Melalui sebuah permainan penuh tekanan psikologis. Para orang mati ini akan dipaksa mengeluarkan emosi terdalam dan mengakui dosanya semasa hidup. Itulah yang akan memilih apakah kita akan bereinkarnasi atau berakhir di jurang kehampaan tanpa batas.

Dalam serial anime yang dikerjakan oleh Studio Madhouse ini memang bersifat episodic. Disini kita akan diperlihatkan bagaimana untuk menggali kisah penuh emosi dari masing-masing individu. Dengan berjumlah 12 episode, Death Parade akan menyajikan kisah yang cukup emosional. Jika kau suka dengan Violet Evergarden, maka kemungkinan kalian juga akan cocok untuk menonton Death Parade.

Tegami Bachi
rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
Berkisah ihwal seorang Tegami Bachi berjulukan Gauche Suede yang bertugas untuk mengantarkan surat. Namun kali ini bukan surat biasa, ia harus mengantarkan seorang anak berumur 7 tahun yang berjulukan Lag Seeing. Memang hal ini lebih sulit daripada mengantar surat biasa. Ditambah lagi dalam perjalanannya, mereka dihadang oleh para Gaichu yang mengincar surat yang dibawa para Tegami Bachi. Emosi dan perasaan yang ditulis oleh para pemilik surat itulah yang menjadi masakan para Gaichu.

Ada beberapa kesamaan yang menciptakan Tegami Bachi dan Violet Evergarden nampak serupa. Pertama yaitu adanya 'surat' yang menjadi sentra dari ceritanya. Selain itu, Tegami Bachi juga masih berfokus pada emosi dan perasaan dari alur ceritanya. Meskipun tidak terlalu populer, anime ini sangatlah layak untuk ditonton.

Sakurasou no Pet na Kanojo
rekomendasi daftar anime menyerupai violet evergarden Nih [REKOMENDASI] 6 Anime yang Mirip Violet Evergarden
Kanda Sorata harus 'terjebak' dan tinggal di asrama Sekolah Menengah Pertama Suimei yang katanya berisi orang-orang aneh. Yap, memang disana ia bertemu dengan teman-teman dengan kepribadian yang berbeda dan kadang nyeleneh. Meskipun kehidupan barunya sekarang jauh dari apa yang ia harapkan, namun ada satu hal baik yang terjadi. Disana ia dapat menemukan pertemanan dan bahkan romantisme yang tidak ia temui sebelumnya.

Untuk yang terakhir kami akan merekomendasikan Sakurasou no Pet na Konojo. Namun agak berbeda, anime ini dapat dibilang lebih condong ke arah comedy. Sedangkan Violet Evergarden nampak penuh drama yang gelap. Namun keduanya sama-sama mengisahkan seseorang yang berusaha menemukan cinta. Yah, meskipun Sakurasou nampak lebih cerah, tapi mungkin ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi kalian.

Itulah beberapa rekomendasi anime yang menyerupai dengan Violet Evergarden versi . Semua judul dalam list anime yang sama dan menyerupai Violet Evergarden diatas mempunyai dongeng yang menarik dan seru. Semoga kumpulan serial diatas dapat menjadi alternatif pengganti untuk kalian tonton. Ingin tahu anime apa aja yang hampir sama? Silahkan lihat di Anime Mirip / Similar Animanga.

0 Response to "Nih [Rekomendasi] 6 Anime Yang Seolah-Olah Violet Evergarden"

Posting Komentar