Nih [Rekomendasi] 29 Anime Bersetting Dunia Game Mmorpg Terbaik

rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik
Sudah cukup banyak anime terbaik yang mengusung kisah di dunia game MMORPG. Bahkan sebelum anime menyerupai Sword Art Online dan Log Horizon rilis, konsep virtual reality ini sudah cukup terkenal sebelumnya. Dengan mengusung dunia game, tentu saja tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya unsur fantasy.

Anime yang memakai konsep dunia game MMORPG ini biasanya akan memakai premis yang sama. Dimana karakternya bermain sebuah game online berfitur virtual reality namun lalu terjebak dan tidak bisa keluar dari sana. Namun kadang juga mengisahkan ihwal petualangan sang abjad utama di dunia fantasy untuk mengalahkan para monster.

Beberapa anime sudah berhasil memakai konsep ini dan menjadi terkenal di seluruh dunia. Penasaran dengan aneka macam petualangan di dunia game? Silahkan lihat daftar anime yang bercerita ihwal dunia game MMORPG berikut. Kalian wajib menontonnya dan dilarang melewatkan satupun.

Sword Art Online
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Kita mulai dengan sebuah anime yang bisa dibilang paling sukses membawakan konsep dunia MMORPG ini. Sword Art Online yang disesuaikan dari light novel karya Reki Kawahara ini mengambil setting di masa depan. Pada tahun 2022, game berjudul Sword Art Online yang memakai sistem virtual reality diluncurkan. Dengan memakai helm Nerver Gear, kesadaran pemain sanggup ditransfer ke dalam dunia game.

Pada hari pertama peluncurannya, ribuan pemain telah log in dan memainkan Sword Art Online. Namun tiba-tiba sebuah bencana terjadi, para pemain yang ingin keluar tidak bisa menemukan tombol log out. Dari sanalah semua kisah berawal, dunia yang awalnya diciptakan untuk bersenang-senang berkembang menjadi kawasan yang menakutkan. Pemain yang kehabisan HP (hit point) di dalam game maka nyawanya di dunia faktual juga akan ikut melayang.

Karakter utama kita berjulukan Kirigaya Kazuto (Kirito), salah satu dari 1000 orang yang terpilih menjadi beta tester SAO. Kini nasibnya sama menyerupai ribuan pemain lainnya yang tidak bisa keluar dari dunia SAO. Hanya ada satu cara untuk bisa selamat, yaitu dengan mengalahkan boss yang berada di lantai 100 dari Aincrad.

Sword Art Online II
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Merupakan sekuel dari anime Sword Art Online, sehabis berakhirnya bencana SAO, banyak bermunculan game MMORPG lainnya. Salah satu yang paling terkenal yaitu GGO (Gun Gale Online) yang berpusat pada pistol dan senapan. Namun suatu hari, muncul sesosok abjad yang menyebut dirinya Death Gun. Ia berkata bisa membunuh para pemain di dunia faktual hanya dengan membunuh karakternya di dunia GGO.

Kirigaya Kazuto yang telah berhasil selamat dari bencana SAO dipanggil kembali untuk menyidik misteri ini. Dengan karakteristik GGO yang jauh berbeda dengan SAO, akankah Kirito bisa menuntaskan misi penyelidikan tersebut? Siapakah dan bagaimana cara Death Gun membunuh para player? Silahkan saksikan sendiri!!

Sword Art Online : Extra Edition
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Seperti judulnya, ini merupakan “bagian extra” dari anime SAO dengan berlatar game ALO (Alfheim Online). Yui yang ketika itu ingin melihat seekor paus membuat Kirito mengambil sebuah quest di bawah maritim dimana mereka bisa menemukan seekor paus. Namun alasannya yaitu Leafa (Suguha) tidak bisa berenang, Asuna dkk bermaksud mengajarinya cara berenang di sebuah kolam renang di dunia nyata.

Sword art Online II : Debriefing
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Merupakan recap (kilas balik) dari kisah Sinon dan juga arc Phantom Bullet.

Sword Art Online : Ordinal Scale
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Sebuah anime movie dari SAO yang sempat booming di seluruh dunia. Hanya berselang satu setengah ahad dari timeline SAO II, sekarang sebuah perangkat gres berjulukan Augma yang berfitur augmented reality telah hadir.

Perilisan tersebut membuat game Ordinal Scale mewabah dan mengalahkan game lain menyerupai Alfheim Online. Kirito yang awalnya enggan untuk mencoba Ordinal Scale menyadari bahwa ada yang tidak beres dengan game tersebut. Akhirnya ia mencoba OS dalam rangka untuk menyidik kecacatan tersebut.

Log Horizon
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Log Horizon ini punya kisah yang mirip-mirip sama Sword Art Online, yahh sama-sama terjebak di dunia game gitu. Disini ada game Elder Tales yang sangat terkenal ketika itu, namun entah kenapa tiba-tiba para pemain tidak bisa keluar dari sana. Karakter utama kita berjulukan Shiroe, beliau yaitu seseorang yang mempunyai kecerdasan dan ketrampilan berpikirdiatas rata-rata.

Untuk bertahan di dunia game fantasy tersebut, Shiroe mendirikan sebuah guild yang diberi nama Log Horizon. Disana ia mengumpulkan aneka macam pemain dengan skill dan keahlian yang berbeda-beda. Bukan hanya menyajikan petualangan seru di dunia game, namun juga ada unsur percintaan bagi kalian pecinta genre romance.

Log Horizon 2
Masih melanjutkan petualangan Shiroe dan anggota guild Log Horizon yang lain. Dunia Elder Tales masih sangat luas untuk dijelajahi.

Log Horizon Recap
Ringkasan dan tayangan ulang dari kisah Shiroe dkk di dunia game Elder Tales.

Overlord
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Anime yang satu ini juga masih memakai konsep terjebak di sebuah game online. Bermula ketika sebuah game terkenal berjulukan Yggdrasil akan ditutup tanpa alasan yang jelas. MC kita berjulukan Momonga (Ainz Ooal Gown), ia yaitu pemain berlevel 99 yang menguasai makam Nazarik. Karena pemberitahuan bahwa game kesukaannya akan ditutup, iapun tetapkan untuk tinggal disana hingga servernya benar-benar ditutup.

Namun ketika jam sudah mengatakan tengah malam, dirinya tidak secara otomatis log out dan bahkan tidak bisa melakukannya. Menjadi satu-satunya pemain yang tersisa disana tentu membuatnya khawatir. Ditambah dengan kecacatan lain dimana para NPC (Non Player Character) yang tadinya hanya bertindak sesuai aktivitas namun sekarang mulai mempunyai kesadaran dan perasaannya sendiri. anime yang menyerupai Overlord.

Overlord : Fushisha no Ou
Ini yaitu bab pertama dari movie Overlord, masih menceritakan ihwal Momonga dan para NPC lainnya.

Overlord : Shikkoku no Senshi
Nah yang ini yaitu bab kedua dan merupakan lanjutan dari Overlord : Fushisha no Ou.

Overlord : Ple Ple Pleiades
Versi spin-off dari Overlord, dan tentunya cukup menarik untuk ditonton.

Suka dengan video game? Kamu wajib nonton anime berikut!!
[REKOMENDASI] 9 Anime Bercerita Tentang Video Game dan Industri Anime

Hai to Gensou no Grimgar
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Setelah tersadar, Haruhiro mendapati dirinya terbangun di dunia berjulukan Grimgar yang menyerupai video game. Tak hanya dirinya, banyak anak muda yang juga mengalami hal yang sama. Mereka semua juga tak mempunyai ingatan apapun selain namanya sendiri. Haruhiro dkk harus berguru bagaimana cara bertahan di dunia yang asing dan penuh dengan monster ini.

Grimgar of Fantasy no Ash Spesial
Bisa dibilang ini yaitu episode 2,5 dari serial TV nya.

NB : Series .hack ini telah kami urutkan sesuai dengan timelinenya, jadi silahkan tonton dengan urut biar tidak membingungkan.

.hack//SIGN
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Sama menyerupai anime yang telah saya sebutkan sebelumnya, .hack//SIGN juga masih mengisahkan ihwal usaha seseorang untuk keluar dari sebuah game. Ia berjulukan Tsukasa, terbangun di dunia game The Word tanpa ingatan apapun membuatnya kebingungan. Apalagi ditambah dengan dirinya yang tidak bisa log out, segudang problem tersebut memaksanya untuk mengembara demi menemukan tanggapan atas misteri itu.

.hack//SIGN – Intermezzo
Merupakan OVA sekaligus lanjutan dari .hack//SIGN, bisa dibilang sebagai episode ke 27. Cerita bermula ketika Tsukasa sudah sanggup melaksanakan log out. Kali ini berpusat pada Mimiru dan Bear yang memasuki dungeon yang telah ditutup selama 2 tahun. Dungeon tersebut mempunyai dampak untuk membuat monster secara random dari beberapa portal.

.hack//SIGN – Unison
Masih merupakan kelanjutan dari .hack//SIGN, yah sebut saja episode 28.

.hack//Liminality
Ini yaitu OVA berjumlah 4 episode, kisahnya sendiri lebih banyak terjadi di dunia faktual daripada di dunia game.

.hack//Tasogare no Densetsu
Cerita terjadi sehabis .hack//Liminality dan masih bersetting di dunia game The World. Diceritakan bahwa dua orang anak bersaudara Rena dan Shugo Kunisaki yang mendapatkan avatar legendaris “Kite” dan “Black Rose”.

.hack//GIFT
Ini yaitu side story dari serial .hack//SIGN, berpusat pada kisah komedi antar para karakternya.

.hack//Roots
Berbeda dengan seri sebelumnya, .hack//Roots tidak berlatar di The World alasannya yaitu game tersebut sudah ditutup dan diganti dengan The World R:2. Tokoh utama disini berjulukan Haseo, menceritakan kisah sebelum dimulainya seri .hack//G.U dimulai.

.hack//G.U Trilogy
Anime movie dan kelanjutan dari .hack//Roots.

.hack//G.U. Trilogy Parody
Bonus sekaligus versi parody dari .hack//G.U Trilogy.

.hack//G.U. Returner
Anime OVA satu episode dan kelanjutan dari .hack//G.U. masih mengisahkan ihwal Haseo dkk.

.hack//Quantum
Kali ini mempunyai kisah yang berbeda dari serial sebelumnya, anime ini mengisahkan ihwal Sakuya, Tobias dan Marry yang memainkan game “The World R:X”.

.hack//The Movie : Sekai no Mukou ni
Masih dengan latar yang sama, namun mengisahkan ihwal Sora Yuuki yang diajak untuk bermain The World.

Quan Shi Gao Shou
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Ye Xiu dijuluki sebagai “Dewa Perang” alasannya yaitu keahliannya dalam bermain MMORPG berjulukan Glory. Namun alasannya yaitu suatu alasan, ia dikeluarkan dari tim dan tetapkan untuk meninggalkan karir gamenya. Setelah itu, ia tetapkan untuk bekerja di sebuah internet cafĂ©. Namun ketika Glory meluncurkan server kesepuluhnya, ia kembali memasukan dirinya ke dalam dunia game dengan abjad gres berjulukan Lord Grim.

Phantasy Star Online 2 The Animation
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Pada tahun 2017, sebuah game berjulukan Phantasy Star Online 2 menjadi sangat populer. Hampir setiap siswa di perguruan tinggi Seiga memainkannya, kecuali Itsuki Tachibana. Namun alasannya yaitu popularitasnya, game tersebut harus diselidiki apakah menimbulkan dampak negatif kepada para siswa.

Saat itulah Rina Izumi merekrut  Itsuki Tachibana yang merupakan anak pintar dan cerdas disana. Ia diajak untuk bermain game tersebut sambil mempertahankan nilainya sebagai pembuktian bahwa game tersebut tidak mengganggu pelajaran. Kini nasib Phantasy Star Online 2 ada di tangan Itsuki.

Netoge no Yome wa Onna no Ko Janai to Omotta?
rekomendasi anime game fantasy mmorpg terbaik Nih [REKOMENDASI] 29 Anime Bersetting Dunia Game MMORPG Terbaik

Anime yang satu ini tampaknya menggambarkan kehidupan dunia maya yang sering terjadi ketika ini dimana banyak para hode berkeliaran. Berpusat pada Nishimura Hideki, seorang cowok yang mengalami trauma alasannya yaitu pernah tertipu oleh perempuan jadi-jadian (hode) di sebuah game online. Sejak ketika itu ia tak pernah percaya pada orang yang mengaku perempuan di game online.

2 tahun semenjak ketika itu, tiba-tiba ada seorang gadis yang mengungkapkan perasaan kepada Nishimura lewat sebuah game online. Orang tersebut ternyata yaitu seorang gadis bagus (bukan hode) berjulukan Ako Tamaki. Ia yaitu seorang gadis yang penyendiri dan sulit berkomunikasi dengan orang lain secara langsung. Akankah Nishimura mendapatkan cinta Tamaki? Apakah ia percaya bahwa orang tersebut yaitu seorang gadis asli?

Dunia game memang sangat menarik alasannya yaitu menyajikan petualangan seru di sebuah kawasan fantasy yang penuh dengan hal keren. Itulah rekomendasi anime yang bercerita ihwal dunia game MMORPG. Semoga sanggup membantu kalian, kami juga menyediakan banyak rekomendasi anime lainnya.

0 Response to "Nih [Rekomendasi] 29 Anime Bersetting Dunia Game Mmorpg Terbaik"

Posting Komentar