Nih [Rekomendasi] 10 Anime Sci-Fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]
[Top Sci-fi Anime Recommendations] – Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas Anime Mecha Paling Bagus. Maka dalam kesempatan kali ini kita tidak akan jauh-jauh dan akan membahas anime sci-fi terbaik. Genre yang satu ini memang cukup terkenal dan tidak kalah menarik dengan genre lainnya. Namun sudah tahukah kalian apa bahwasanya maksud dari genre sci-fi itu? Jangan-jangan masih banyak yang belum tahu apa artinya.



Sci-fi merupakan adonan dari 2 kata yaitu science dan fiction, artinya ia merupakan perpaduan antara sains dan juga fiksi. Nah, bukannya keduanya saling bertolak belakang, kok bisa? Dalam dongeng sci-fi biasanya akan berlatar di sebuah dunia yang berbeda dari daerah kita ketika ini entah itu di masa depan atau masa lalu. Baik tatanan, kebudayaan maupun teknologi akan berbeda dari apa yang ada di dunia konkret ketika ini.

Intinya sci-fi berusaha membuat imajinasi dimana hal itu belum bisa diwujudkan di dunia nyata. Nah, apa bedanya dong dengan genre fantasy? Disinilah kiprah sains itu berada, meskipun sebagian dari ceritanya yaitu fiksi, namun hal itu masih bisa dijelaskan atau paling tidak ada sebuah ilmu yang mendukung bahwa hal itu mungkin dan bisa terjadi. Contoh mudahnya saja menyerupai mesin waktu, secara konkret ia belum bisa diwujudkan namun banyak teori yang menyampaikan hal tersebut bisa terjadi.

Nah, bagaimana sudah pahamkan dengan arti dari genre sci-fi? Anime dengan genre ini biasanya akan mengambil latar di masa depan dengan teknologi futuristik. Selain itu ada juga yang mengambil latar luar angkasa maupun inovasi banyak sekali hal gres yang belum ada ketika ini. Buat kau yang sudah tidak sabar menyaksikan keseruan anime perpaduan antara sains dan juga fiksi. Berikut ini rekomendasi serta list judul anime bergenre sci-fi terbaik dan terpopuler dengan rating tertinggi sepanjang masa.

Anime Genre Sci-fi Terbaik dan Dengan Rating Tertinggi di Dunia

Karena genre yang satu ini memang sangat populer, ada cukup banyak anime yang bagus. Namun demi menyajikan sebuah dongeng terbaik untuk kalian semua, telah memilah beberapa anime sci-fi dengan kualitas tinggi serta dongeng yang seru. Berikut ini saran judul anime sains fiksi yang sebaiknya tidak kalian lewatkan.

#1. Steins;Gate
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Kita mulai dengan salah satu anime yang semenjak usang menjadi top list anime di Myanimelist. Mengambil konsep mesin waktu, Steins;Gate bisa meracik dongeng yang sangat seru dan tidak membosankan. Berkisah wacana seorang “ilmuwan gila” berjulukan Okabe Rintarou, secara tidak sengaja ia dan sahabat labnya membuat sebuah alat menakjubkan. Microwave phone merupakan sebuah alat yang bisa mengirimkan pesan ke masa lalu.

Dengan menggunakan alat tersebut, ada banyak sekali kejadian jelek yang bisa dicegah. Namun pedoman waktu bukanlah sesuatu yang bisa dipermainkan. Ketika Okarin mulai menggunakan alat tersebut, ia sudah melaksanakan suatu kesalahan yang besar. Akankah dirinya bisa memperbaiki kesalahan tersebut? Karena serial ini mempunyai banyak teori di dalamnya, jangan berhenti menonton setidaknya hingga episode ke 9. Kenapa? Karena dongeng bahwasanya gres akan dimulai sehabis itu, jadi jangan hingga menyesal ya.

Suka Dengan Steins;Gate? Ini Dia Judul Anime Lain yang Juga Punya Konsep Time Travel!
[REKOMENDASI] 10 Anime Time Travel (Perjalanan Waktu) Terbaik

#2. Code Geass : Hangyaku no Lelouch
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Judul yang satu ini memang dihentikan ketinggalan, Code Geass yaitu anime yang bisa memadukan unsur sci-fi dengan mecha yang keren. Berlatar di Jepang yang ketika itu dikuasai oleh Britannia alasannya yaitu mereka menggunakan robot raksasa berjulukan Knightmare Frame. Cerita berpusat pada seorang siswa berjulukan Lelouch Lamperouge. Tidak ada yang nampak istimewa darinya kecuali kecerdasan yang ia miliki, namun bahwasanya ia yaitu seorang pangeran Britannia.

Lelouch merupakan pangeran Britannia yang terbuang sehabis maut ibunya. Sejak ketika itu ia menyimpan dendam terhadap ayahnya yang juga merupakan kaisar Britannia. Suatu ketika ia dipertemukan dengan perempuan misterius berjulukan CC. Setelah menyetujui kontrak dengannya, Lelouch mendapat kekuatan Geass. Sebuah kemampuan yang bisa dipakai untuk memerintah siapapun tanpa bisa ditolak. Dengan berbekal geass, Lelouch kini memulai pemberontakannya kepada Britannia dengan topeng sebagai Zero.

Tidak Kalah Dengan Code Geass, Daftar Anime Berikut Ini Menyajikan Action yang Memukau!
[REKOMENDASI] Anime Action Terbaik

#3. Tengen Toppa Gurenn Lagann
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Kamu kelewatan kalau tidak tahu anime yang satu ini, Tengen Toppa Gurenn Lagann yaitu salah satu anime yang kepopulerannya sudah melalang buana ke seluruh dunia. Keadaan dunia dalam anime ini cukup berbeda dari dunia konkret kini ini. Disini yaitu dunia ketika para insan dipaksa untuk tinggal di bawah tanah sehingga mereka tidak pernah tahu akan birunya langit. Semua acara yang dilakukan terjadi di bawah tanah dan tidak ada satupun yang keluar dari sana.

Suatu hari ada seorang anak berjulukan Simon, secara tidak sengaja ia menemukan sebuah robot raksasa Big Face. Setelah itu muncul robot jahat lain, namun Simon bisa mengalahkannya dengan menggunakan robot berjulukan Lagann tersebut. Petualangannya pun berlanjut, ditemani dengan Kamina mereka membentuk sebuah grup untuk menjelajahi dunia. Awalnya anime ini mungkin akan nampak biasa, namun ketika memasuki episode 7 keatas, maka keseruan yang sesungguhnya gres akan muncul.

#4. Psycho-Pass
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Teknologi canggih merupakan salah satu konsep yang paling sering dibawakan oleh anime begenre sci-fi. Inilah yang coba dilakukan oleh Psycho-Pass, mereka berusaha mengeksplore dongeng dengan memperlihatkan bumbu teknologi futuristik yang belum tercipta ketika ini. Berlatar di sebuah dunia yang berbeda dari sekarang, sebuah teknologi berjulukan Sibyl System telah tercipta. Dengan teknologi tersebut kini kondisi mental insan bisa diukur secara akurat.

Segala kondisi kejiwaan baik itu emosi, keinginan maupun kecenderungan untuk berbuat kriminal sanggup diketahui melalui Sibyl System. Orang-orang yang mempunyai kecenderungan kriminalitas tinggi tidak akan bisa lolos darinya. Cerita berpusat pada Akane Tsunemori, ia merupakan seorang inspektur yang gres diangkat. Meskipun baru, ia pribadi harus bertugas ke lapangan alasannya yaitu ketika itu ada penyanderaan. Akankah ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik?

Anime Dengan Kisah Romance yang Bikin Baper? Berikut Ini Daftar yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan!
[REKOMENDASI] 25 Anime Romance dan Percintaan Terbaik yang Pernah Ada 

#5. Cowboy Bebop
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Jika kebanyakan anime yang sudah saya sebutkan diatas yaitu termasuk baru, maka selanjutnya ada anime jadul yang tidak kalah menarik. Judul Cowboy Bebop memang melegenda, bahkan mereka yang gres mengenal anime mungkin tahu judul yang satu ini. Anime ini memang unik alasannya yaitu bisa memadukan sci-fi dengan aroma music jazz. Sudah banyak yang mengambarkan bahwa Cowboy Bebop merupakan anime yang pantas untuk ditonton alasannya yaitu ceritanya yang seru.

Sinopsis bermula ketika bumi tidak sanggup ditinggali lagi, insan pun menjelajah luar angkasa untuk mencari daerah hidup yang baru. Disanalah ada sekelompok orang yang disebut sebagai Space Cowboy. Daripada disebut pahlawan, mereka lebih sempurna disebut sebagai pemburu bayaran. Space Cowboy akan dengan bahagia hati menangkap para penjahat angkasa asal mereka mendapat imbalan atas hal tersebut. Walaupun jadul, Cowboy Bebop yaitu salah satu anime dengan rating yang tinggi.

Selain Action, Cowboy Bebop Juga Menyajikan Bumbu Comedy yang kocak. Lihat Daftar Lainnya Disini!
[REKOMENDASI] 10 Anime Action Comedy Terbaik dan Terpopuler

#6. Kiseiju : Sei no Kakuritsu
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Kita sudah banyak membahas anime sci-fi yang membawa konsep teknologi, namun kali ini ada yang berbeda dari Kiseiju : Sei no Kakuritsu. Alih-alih mengisahkan wacana teknologi ataupun robot, anime yang satu ini justru bercerita soal invasi alien. Awal mulanya terjadi ketika sebuah alien parasite berbentuk menyerupai cacing menyerang bumi. Mereka masuk ke dalam badan insan melalui pendengaran dan lubang hidung untuk kemudian mengendalikan otaknya.

Shinichi Izumi merupakan seorang murid Sekolah Menengan Atas yang hampir menjadi korban parasite yang mencoba masuk melalui telinganya. Namun alasannya yaitu gagal, parasite tersebut mencoba masuk ke tubuhnya dan bertempat di ajudan Izumi. Namun secara aneh Izumi bisa menahan parasite tersebut biar tidak masuk ke otak dan mengendalikan dirinya. Akibatnya ia terjebak di ajudan milik Izumi tanpa bisa kemanapun. Dari sanalah dimulai kehidupan gres keduanya untuk saling memahami satu sama lain dan melawan parasite lainnya.

Genre Romance Dicampur Dengan Comedy Menghasilkan Cerita yang Menarik. Ngga Percaya? Lihat Disini!
[REKOMENDASI] 10 Anime Romance Comedy Terbaik, Romantis dan Lucu

#7. Gintama
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Beralih ke anime koplak yang satu ini, di jaman kini siapa sih yang tidak tahu judul Gintama. Seakan sebuah roket, anime yang satu ini menjadi sangat terkenal dan cepat naik daun. Ini dikarenakan ceritanya yang abstrak namun fresh sehingga bisa membuat para penonton sakit perut alasannya yaitu tertawa. Tak heran Gintama dijuluki sebagai salah satu anime comedy terbaik sepanjang masa.

Berlatar di dunia edo jepang yang kini telah diinvasi oleh alien berjulukan Amanto. Karena hal itu, kebudayaan kuno Jepang pun bercampur dengan teknologi futuristik alien. Disanalah Gintoki, Shinpachi dan Kagura tinggal. Menjelma sebagai Yorozuya, trio koplak ini akan melaksanakan pekerjaan apapun asal dibayar. Karena keabsurdan tingkah trio Yorozuya ini, setiap hari yang mereka jalani selalu kacau namun juga kocak.

Banyak Anime di Tahun 2016 yang Super Keren lho! Cek Disini!
Rekomendasi Anime Tahun 2016 Terbaik

#8. Ghost In the Shell
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Selain Cowboy Bebop, Ghost in the Shell nampaknya juga tidak mau kalah untuk mewakili anime jadul. Tidak diragukan lagi anime yang satu ini memang mempunyai dongeng cantik sehingga kami sangat yakin untuk merekomendasikannya. Bersetting di masa depan dimana teknologi untuk mengganti bab badan insan dengan materi protestik sudah dimungkinkan. Kini dunia sudah mencapai perkembangan teknologi yang jauh lebih canggih dari sekarang.

Dialah Motoko Kusanagi, alasannya yaitu sebuah kecelakaan yang tersisa dari dirinya ketika ini hanyalah otak. Seluruh tubuhnya kini sudah digantikan oleh materi protestik, dan kini ia menjadi salah satu biro terbaik. Dengan badan barunya, Motoko diberikan kiprah untuk menilik seorang hacker misterius yang akhir-akhir ini membuat kekacauan. Teknologi protestik dalam anime Ghost in the Shell ini memang sangat menakjubkan.

Sedang Mencari Anime yang Rilis pada Summer 2017? Ini Dia Daftar Judulnya!
[REKOMENDASI] Daftar 59 Anime Terbaik yang Rilis Musim Summer 2017

#9. Neon Genesis Evangelion
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Seakan tak mau kalah dengan anime keluaran baru, kini ada Neon Genesis Evangelion yang merupakan anime jadul namun berkualitas tinggi. Seperti Code Geass, anime yang satu ini juga memadukan genre sci-fi dengan unsur mecha yang seru. Bertempat di bumi yang tenang hingga suatu hari makhluk raksasa berjulukan Angels menyerang. Mereka yaitu makhluk mengerikan yang hanya ingin membuat kerusakan di bumi.

Karena hal tersebut umat insan pun terpuruk dan bahkan terancam keberadaannya. Hanya robot bio berjulukan EVA yang menjadi impian insan untuk bisa melawan Angel. Namun hanya orang dengan kecocokan saja yang bisa menjadi pilot dari EVA. Shinji Ikari yaitu seorang anak berumur 14 tahun yang memenuhi syarat tersebut dan terpilih menjadi pilot dari EVA. Meskipun misi yang diembannya sangat berbahaya, demi mengambarkan diri kepada sang ayah, iapun berani mengambil resiko tersebut. Jangan lupa lihat juga Anime yang Mirip Dengan Neon Genesis Evangelion.

#10. Sword Art Online
 Jika dalam kesempatan sebelumnya kita sudah membahas  Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Sci-fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]

Ditempat terakhir kita mempunyai anime Sword Art Online sebagai penutup. Meski konsep virtual reality yang dibawakannya tidak terbilang baru, tapi SAO terbukti bisa membawakannya dengan baik. Cerita berlatar di masa depan tepatnya tahun 2020, ada sebuah game MMORPG berjudul Sword Art Online yang akan rilis. Tanggal perilisannya ini sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang alasannya yaitu teknologi gres yang dibawakannya.

Nerve Gear yaitu sebuah alat yang bisa dipakai untuk mentransmisikan kesadaran pemain ke dalam dunia game virtual. Dalam hal ini SAO akan mempunyai gameplay dimana pemainnya seakan-akan berada di dalam game itu sendiri. Namun sebuah tragedy terjadi, sang pencipta SAO Kayaba Akihiko dengan sengaja menjebak para pemain di dunia virtual dan tidak ada yang bisa logout. Satu-satunya jalan keluar dari sana yaitu dengan menuntaskan game dan mengalahkan boss di lantai 100 menara Aincrad.

Sword Art Online Mampu Memadukan Action dan Romance Dengan Baik. Cek Anime Keren Lainnya!
[REKOMENDASI] 10 Anime Action Romance Terbaik dan Terpopuler


Itulah rekomendasi anime sci-fi terbaik dan juga terpopuler yang bisa kami berikan. Semua saran judul anime dalam list diatas yaitu yang terbaik dengan rating tinggi dan dongeng yang bagus. Ada beberapa anime yang mengambil konsep mesin waktu, robot raksasa, virtual reality maupun kisah menarik lainnya. Bagi yang belum puas, silahkan ke Rekomendasi Anime untuk menemukan daftar serial menarik lainnya.

0 Response to "Nih [Rekomendasi] 10 Anime Sci-Fi Terbaik Terpopuler [List Lengkap]"

Posting Komentar