Nih Kenapa Banyak Anime Bertema Incest (Hubungan Adik-Kakak)? Berikut Penjelasannya!

 Anime kadang suka mengeksplorasi sebuah topik yang dianggap tabu dalam banyak sekali budaya Nih Kenapa Banyak Anime Bertema Incest (Hubungan Adik-Kakak)? Berikut Penjelasannya!
Anime kadang suka mengeksplorasi sebuah topik yang dianggap tabu dalam banyak sekali budaya. Misal saja soal seksualitas, pada umumnya topik ini sangat sensitif terutama di Amerika maupun negara barat lainnya. Namun di anime, hal ini malah sering muncul. Dan salah satu yang paling terkenal yaitu incest atau relasi romantis antara anggota keluarga.

Banyak sekali pola anime yang terdapat kisah incest di dalamnya. Misal saja Kyoukai no Kanata, Kiss x Sis, Koi Kaze, Tenshi Kinryouku, Candy Boy, Fruits Basket dan masih banyak yang lainnya. Setiap anime bertema incest mempunyai tujuan tersendiri dan juga berada pada tingkatan yang berbeda-beda.

Nah ada satu pertanyaan yang sering terdengar. Kenapa topik incest ini sering muncul dan bisa diterima terutama dalam budaya Jepang? Mungkin ada satu hal yang bisa memperlihatkan balasan terhadap pertanyaan tersebut. Jepang memandang topik seksualitas dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan negara lainnya.

Anime juga termasuk seni, dan dalam bentuk seni apapun niscaya mempunyai keterkaitan dengan sebuah kepercayaan. Di Jepang, seks yaitu topik yang lebih terbuka dan nyaman untuk dibahas daripada di negara Barat. Hal ini menciptakan topik yang bekerjasama dengannya menyerupai incest menjadi cenderung muncul dalam banyak sekali jenis seni mereka, termasuk anime. Apapun alasan lainnya, kemungkinan tema incest ini hanyalah sebuah topik yang diungkapkan dalam bentuk seni anime.
 Anime kadang suka mengeksplorasi sebuah topik yang dianggap tabu dalam banyak sekali budaya Nih Kenapa Banyak Anime Bertema Incest (Hubungan Adik-Kakak)? Berikut Penjelasannya!
Di Jepang, saudara kandung biasanya lebih dianggap sebagai pengasuh dan bertanggung jawab untuk memperlihatkan bimbingan terhadap saudara atau adiknya. Ada banyak sekali alasan mengapa tema incest ini begitu sering muncul di anime. Meskipun dalam kenyataan di dunia nyata, semua tidak semudah yang terlihat di anime. Namun kemungkinan relasi antara saudara kandung ini dieksplorasi hanya untuk kebutuhan hiburan saja.

Anime yang mempunyai tema incest biasanya termasuk ke dalam genre shoujo. Ini merupakan sebuah genre yang mana biasanya ditujukan untuk para perempuan dewasa. Ceritanya sendiri berpusat pada relasi langsung ataupun romantisme. Incest sering menjadi bumbu di dalamnya yang akan memperlihatkan pengalaman emosional lebih dalam kepada para penonton.

Ketika tema yang sering dianggap tabu menyerupai ini muncul di cerita, biasanya akan berfokus pada usaha untuk menemukan cinta atau mengeksplorasi hasrat seseorang akan asmara. Hal ini akan menambah kesan emosional dari dongeng anime yang dibawakan.
 Anime kadang suka mengeksplorasi sebuah topik yang dianggap tabu dalam banyak sekali budaya Nih Kenapa Banyak Anime Bertema Incest (Hubungan Adik-Kakak)? Berikut Penjelasannya!
Koi Kaze yaitu salah satu anime yang bisa membawakan hal itu dengan baik. Bercerita perihal kisah romantisme Saeki Koushiru, seorang wedding organizer yang mempunyai kisah usaha cintanya sendiri. Ia yaitu anak dari pasangan yang sudah bercerai. Saeki sekarang tinggal bersama ayahnya. Ia mempunyai ibu dan seorang adik perempuan yang belum pernah ditemuinya.

Suatu hari, Saeki bertemu dengan seorang gadis Sekolah Menengan Atas yang telah berhasil membuatkan cinta di hatinya. Namun lalu gres diketahui bahwa gadis tersebut yaitu adiknya sendiri yang akan tinggal bersama dirinya dan juga ayahnya. Ini merupakan salah satu pola kisah incest yang menarik dan sanggup mengemban amanah oleh penonton.

Kadang unsur incest ini juga digabungkan dengan genre ecchi. Meskipun tidak semua orang menyukainya, namun beberapa lainnya sangat menggemari hal tersebut. Comedy juga merupakan genre yang sering dipadukan dengan tema incest. Hubungan antara saudara tersebut kadang dibentuk sebagai adegan yang ditertawakan dan bukannya masuk ke dalam tahap serius.
 Anime kadang suka mengeksplorasi sebuah topik yang dianggap tabu dalam banyak sekali budaya Nih Kenapa Banyak Anime Bertema Incest (Hubungan Adik-Kakak)? Berikut Penjelasannya!
Contohnya saja yaitu Kiss x Sis yang berpusat pada kisah romantisme Keita Suminoe dan saudara kembarnya Ako dan Riko. Mereka berdua memendam perasaan tidak biasa terhadap adik laki-lakinya tersebut. Namun alasannya sifat Keita sendiri yang menolak dan malu-malu dengan perlakuan kedua kakaknya. Hal itu menciptakan banyak sekali adegan incest menjadi sebuah komedi yang kocak. Ini sangat berbeda dengan apa yang dibawakan dalam anime Koi Kaze.

Sampai disini mungkin kita bisa sedikit menarik kesimpulan. Budaya Jepang memang memandang segala hal perihal seksualitas dengan lebih santai daripada negara lainnya. Hal ini menciptakan beberapa tema yang dianggap tabu menyerupai incest tetap bisa diterima oleh beberapa kalangan di Jepang. Meski begitu juga tidak sedikit dari mereka yang menganggap kisah menyerupai itu tidak layak untuk ditampilkan. Nah bagaimana berdasarkan kalian, apakah tema incest ini manis dan menarik?

0 Response to "Nih Kenapa Banyak Anime Bertema Incest (Hubungan Adik-Kakak)? Berikut Penjelasannya!"

Posting Komentar