Nih 36 Jenis Genre Anime Manga Paling Terkenal Ketika Ini (Part 1)

 Sebuah kisah dalam anime dan manga dibedakan ke dalam aneka macam genre untuk memudahkan pe Nih 36 Jenis Genre Anime Manga Paling Populer Saat Ini (Part 1)
Sebuah kisah dalam anime dan manga dibedakan ke dalam aneka macam genre untuk memudahkan penggemar memilah sesuai selera mereka. Ada banyak sekali genre yang dapat dipilih yang mana hal tersebut menciptakan dunia animanga menjadi lebih bermacam-macam dan kreatif. Dikutip dari aneka macam sumber setidaknya ada 36 macam genre yang ada dalam manganime. Untuk mengetahuinya, chame-chan akan menjelaskan semuanya satu-persatu, jadi perhatikan ya.



Genre Manga Anime Paling Terkenal dan Disukai Penggemarnya

  • Action

Seperti namanya, genre ini banyak menampilkan adegan aksi, pertarungan ataupun benturan fisik. Bisa dibilang action merupakan genre yang paling banyak diminati terutama bagi cukup umur laki-laki. Contoh Fullmetal Alchemist dan Dragon Ball

  •  Adventure

Untuk genre ini biasanya mengisahkan perihal perjalanan abjad melintasi aneka macam kawasan yang menakjubkan. Biasanya adventure akan selalu didampingi dengan genre action, misalnya One Piece dan Naruto.

  •  Comedy

Tidak perlu dijelaskan panjang lebar, genre ini tentu memuat unsur banyolan yang berusaha memancing tawa pembaca baik itu dengan adegan, tingkah laris maupun dialog. Genre ini cocok dibaca atau ditonton dikala santai dan dapat menghilangkan stress alasannya ialah kegiatan beraktivitas. Contoh yang dapat kalian coba Gintama dan Baka to Test to Shokanjou!

  • Doujinshi

Diartikan sebagai karya penggemar yang terinspirasi atau menurut manga yang sudah terbit sebelumnya. Dengan kata lain ada seorang penggemar yang menciptakan kisah dengan meminjam abjad dan dunia dari suatu manga. Contoh seorang fans menciptakan kisah Shingeki no Kyojin yang berbeda dengan versi Hajime Isayama.

  • Drama

Drama akan menyajikan kisah yang mencakup konflik yang kompleks dan penuh emosi. Bagi yang suka baperan tidak disarankan untuk membaca genre ini, misalnya Clannad dan Angel Beats!

  • Ecchi

Genre ini akan menampilkan konten yang vulgar namun tidak hingga ke level seksual. Biasanya hanya akan menampilkan cuilan dada ataupun pantsu dari karakter. Banyak genre ecchi yang disukai oleh para anak muda, teladan mudahnya ialah To Love Ru.

  • Fantasy

Menceritakan dunia fiksi yang penuh dengan imajinasi. Dunia dimana hal-hal yang mustahil ada di dunia kasatmata dapat diciptakan disini. Contohnya Drifter dan Nanatsu no Taizai.

  • Game

Tentu saja genre ini akan menampilkan sebuah permainan, entah itu kartu, video game ataupun yang lainnya. Biasanya permainan yang dimainkan tidak melibatkan kekerasan, misalnya No Game No Life.

  • Gender Bender

Tempat dimana abjad trap biasanya bersarang, misal abjad pria yang berperan sebagai wanita maupun sebaliknya. Contoh Yamada-kun no 7-nin no Majo.

  • Gore

Yang satu ini berisi adegan yang sadis, dimana pembunuhan dan penyiksaan biasa terjadi. Darah, otak maupun isi perut sudah biasa muncul, jadi tidak disarankan bagi yang merasa tidak kuat. Contoh Kami-sama no lu Toori.

  • Harem

Genre dimana abjad laki-lakinya dikelilingi oleh banyak perempuan, yang satu ini biasanya sangat disukai oleh para cukup umur laki-laki. Contoh Highschool DxD.
Ada juga genre yang merupakan kebalikannya, yaitu Reverse Harem dimana abjad wanita dikelilingi banyak laki-laki, misalnya Amnesia.

Udah paham semua? itulah bab pertama dari klarifikasi perihal genre-genre yang ada di manga dan anime. Untuk mengetahui lebih banyak silahkan ke 36 Jenis Genre Manga Paling Populer Saat Ini (Part 2).

0 Response to "Nih 36 Jenis Genre Anime Manga Paling Terkenal Ketika Ini (Part 1)"

Posting Komentar