Nih [Rekomendasi] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Dongeng Paling Menyedihkan

rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan
[Top Saddest Drama Anime List Recommendations] – Dibandingkan dengan genre lainnya, drama merupakan jenis genre terbaik yang menitik beratkan dongeng pada konfliknya. Tidak menyerupai slice of life, drama akan mengangkat sebuah kisah kehidupan dengan porsi yang cukup berat. Semua unsur diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah dongeng yang kompleks. Tujuan dari genre drama ialah menyajikan dongeng yang bisa mengaduk perasaan penonton entah itu senang, sedih, murka ataupun yang lainnya.

Genre drama juga tidak kalah terkenal di kalangan para pecinta anime. Beberapa kelompok fans justru menyukai tipe dongeng yang berat wacana konflik kehidupan yang kadang berakhir dengan menyedihkan. Tak jarang, sehabis menonton anime drama terbaik dengan sad ending, menciptakan banyak fans menjadi nyesek dan resah berhari-hari. Bahkan saking terbawa suasana dongeng yang disajikan dalam anime tersebut, ada juga yang hingga menangis serta banjir air mata.

Merasa tertarik untuk mencoba bagaimana perasaan yang diaduk oleh banyak sekali dongeng yang rumit? Demi menjawab rasa ingin tau banyak penggemar anime, telah mengumpulkan informasi untuk menciptakan rekomendasi anime drama terbaik. Kami telah menyusun list dan daftar yang berisi judul anime drama paling terkenal dengan kualitas dan rating tinggi.

Sebelum kalian melanjutkan ke bawah, kami akan menawarkan peringatan terlebih dahulu. Semua perasaan baper dan tangisan yang akan kalian rasakan bukanlah tanggung jawab kami. Makara kalau ada yang nyesek dan resah alasannya ialah anime tersedih sepanjang masa berikut ini maka kami tidak mau bertanggung jawab. Semua luapan emosi yang akan kalian rasakan merupakan resiko masing-masing.

Daftar Anime Dengan Cerita Menyedihan Bikin Nangis dan Baper

Beberapa judul anime telah tercatat sebagai drama yang akan bisa menguras air mata para penontonnya. Cerita yang disajikan bisa menciptakan sebuah konflik kehidupan yang kompleks. Hal ini menciptakan para penonton merasa terbawa suasana dan ikut meneteskan air mata. Ngga percaya? Berikut ini ialah list anime drama terbaik yang bisa mengaduk emosi kalian hingga nyesek dan galau.

#1. Clannad dan Clannad : After Story
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Di nomor pertama kami akan menempatkan 2 serial Clannad yang sudah sangat terkenal di kalangan para pecinta anime. Ketika kita meminta rekomendasi anime dengan dongeng tersedih sepanjang masa, tentu banyak yang menyarankan untuk menonton Clannad. Berkisah wacana Tomoya Okazaki seorang murid Sekolah Menengan Atas yang terkenal nakal. Suatu hari ia dipertemukan dengan seorang gadis berjulukan Nagisa Furukawa. Sejak dikala itu kehidupan Tomoya mulai berubah sedikit demi sedikit.

Untuk season pertamanya mungkin dongeng belum terlalu dalam, silahkan lanjut ke sekuelnya Clannad : After Story. Disini akan diceritakan bagaimana usaha Tomoya sehabis ia lulus SMA. Berbagai terpaan serta cobaan harus ia lalui, disinilah semua drama dan konflik akan terjadi. Berbagai luapan emosi akan terlihat dan menciptakan para penonton ikut masuk ke dalamnya. Sebuah kisah wacana kehidupan yang penuh dengan konflik yang rumit sehingga akan menciptakan para penonton menangis dibuatnya.

#2. Elfen Lied
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Berikutnya mungkin akan sedikit berbeda, Elfen Lied ialah judul anime yang mungkin bisa kalian coba tonton. Anime ini juga masih menyerupai Clannad yang menitik beratkan pada konflik dan emosi namun ia membawakannya dengan cara yang berbeda. Berpusat pada seorang Diclonus, spesies gres yang punya tanduk serta kekuatan tangan telekinesis berjulukan Lucy. Suatu hari ia berhasil lari dari labolatorium kawasan dirinya ditahan sebagai materi penelitian.

Setelah membantai sebagian besar orang disana, Lucy pun berhasil lolos dan terdampat di sebuah pantai. Disana ia ditemukan oleh Kohta dan Yuka, kesudahannya mereka berdua baiklah untuk merawat Lucy. Dari sini dongeng bersama-sama akan dimulai, kisah dan kebenaran antara ketiga huruf ini akan diungkap secara rapi. Walaupun banyak menampilkan adegan berdarah, ini merupakan anime action romance dengan unsur drama yang bisa menciptakan nyesek alasannya ialah adegan yang ada di dalamnya.

#3. Shigatsu wa Kimi no Uso
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Masih banyak rekomendasi yang akan kami berikan, sekarang ada Shigatsu wa Kimi no Uso. Salah satu anime the best yang menyedihkan ini dilarang kalian lewatkan. Cerita dimulai pada sosok Kousei Arima yang merupakan seorang pianis berbakat alasannya ialah semenjak kecil diajari oleh sang ibu dengan sangat keras. Hal ini menawarkan banyak tekanan kepada Arima hingga suatu hari ia menyampaikan hal yang seharusnya dilarang ia katakan.

Ketika Arima beranjak 12 tahun, ibunya meninggal alasannya ialah penyakit yang dideritanya. Ini menciptakan dirinya menjadi depresi dan bahkan tidak bisa mendengar bunyi piano lagi. Hingga suatu hari ia dipertemukan dengan Kaori Miyazono yang menawarkan secercah cahaya impian kepadanya. Namun tidak semua hal berjalan dengan baik, dikala dimana ia mulai menemukan seseorang untuk bersandar kembali, takdir kehidupan yang kejam malah menimpanya. Ini ialah anime sad ending yang akan menciptakan kalian resah selama berhari-hari bahkan lebih.

#4. Angel Beats!
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Masih berpengaruh untuk melanjutkan? Ok akan kami berikan anime lagi dengan judul Angel Beats! Mungkin banyak yang sudah tidak asing dengan anime yang satu ini. Ia sudah banyak menciptakan fans anime “depresi” alasannya ialah dongeng yang disajikannya. Berlatar di sebuah dunia di alam baka, kawasan dimana mereka anak muda yang meninggal dan masih mempunyai penyesalan di kehidupannya. Disini mereka awet hingga kemudian bereinkarnasi kembali untuk menjalani kehidupan gres di dunia.

Otonashi Yuzuru terbangun di kawasan tersebut tanpa mempunyai ingatan dari kehidupan sebelumnya. Ia pun diajak oleh Yuri Nakamura untuk bergabung dengan Shindai Sekai Sensen. Sebuah organisasi yang bertujuan untuk melawan angel, gadis yang menciptakan para jiwa menghilang tanpa kepastian akan bereinkarnasi kembali atau tidak. Di awal seri mungkin kalian masih bisa tertawa alasannya ialah ini ialah anime action comedy yang cukup seru dan kocak. Namun pada pertengahan cerita, semua tawa tersebut akan menjadi tetesan air mata. Dan kemudian semua penonton akan dibentuk baper dengan kisah final mereka.

#5. Anohana
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Anime drama tersedih berikutnya ialah Anohana, apa kalian sudah pernah menontonnya? Bisa dibilang ini ialah salah satu anime yang storynya ngena banget di hati para penonton. Saya yakin kau yang udah nonton anime ini dengan serius niscaya tidak bisa melupakan ceritanya. Berkisah wacana sekelompok anak yang sudah menjadi teman semenjak kecil. Namun sebuah kejadian tragis menimpa salah satu dari mereka yang menyebabkannya meninggal. Sejak dikala itu 5 anak lainnya mengalami tekanan dan mulai tidak bekerjasama satu sama lain.

Waktu terus berjalan hingga kelima anak tersebut sekarang sudah dewasa, dikala itulah muncul sosok arwah yang mengaku sebagai sobat mereka dikala kecil. Dari sini dimulailah dongeng yang sesungguhnya. Mereka berlima harus bersatu kembali demi memecahkan misteri yang terjadi di masa lalu. Episode demi episode anime ini disusun dengan sangat rapi dan menciptakan para penonton ingin tau dengan kelanjutannya. Dari waktu ke waktu konfliknya pun mulai terang dan kesudahannya duaarrrr, sebuah titik puncak yang akan menciptakan kalian tidak bisa melupakannya selaama berminggu-minggu.

#6. Fullmetal Alchemist
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Selanjutnya ada sebuah anime yang telah menduduki posisi pertama di situs Myanimelist selama beberapa tahun. Kami dengan yakin akan merekomendasikan anime ini alasannya ialah dongeng yang dibawakan begitu dalam. Berkisah wacana Edward dan Alphonse Elric yang melaksanakan transmutasi insan demi menghidupkan ibu mereka kembali. Namun tragis, tidak hanya gagal mereka berdua juga kehilangan potongan tubuhnya alasannya ialah melaksanakan hal yang terlarang.

Kini Edward kehilangan ajun dan kaki kirinya, sementara roh Alphonse harus terjebak di sebuah zirah besi supaya tetap bisa hidup. Berdua mereka melaksanakan perjalanan ke seluruh negeri demi menemukan cara untuk mengembalikan badan Alphonse. Tidak hanya menyajikan action dan juga adventure, dongeng yang dibawakan oleh Fullmetal Alchemist juga begitu dalam. Banyak filosofi kehidupan yang bisa kita pelajari dari anime yang satu ini.

#7. Kimi no Na wa
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Sebelumnya kita sudah membahas banyak sekali serial anime drama yang bagus. Kali ini kita akan beralih ke salah satu anime movie yang bisa bikin kau nangis dan resah seharian. Salah satu karya masterpiece Makoto Shinkai ini menceritakan wacana 2 sosok remaja. Mitsuha Miyamizu, seorang gadis desa yang sudah bosan dengan kehidupannya dan ingin tinggal di kota. Di sisi lain ada Taki Tachibana seorang murid Sekolah Menengan Atas yang tinggal di Tokyo, dirinya punya minat terhadap arsitektur.

Tidak berapa usang sehabis kejadian komet yang melintas di Jepang dalam kurun waktu 1.000 tahun sekali. Ada sebuah kejadian absurd yang menimpa Mitsuha, kadang di malam hari ia menyerupai memimpikan hidup sebagai seorang perjaka laki-laki. Awalnya ia hanya menganggap itu sebuah mimpi. Namun kemudian terungkap bahwa dirinya kadang bertukar badan dengan Taki. Dalam anime movie yang satu ini kita akan disajikan sebuah dongeng dengan memfokuskan pada masing-masing karakter. Karena ini merupakan salah satu karya Makoto Shinkai, maka bersiaplah dengan final ceritanya.

#8. Re: Zero kara Hajimeru Isekai no Seikatsu
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Beralih ke sebuah judul yang juga cukup terkenal di kalangan para pecinta anime. Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa Rezero akan masuk di daftar anime drama ini. Sebuah anime isekai yang ceritanya berpusat pada seorang hikikomori berjulukan Natsuki Subaru. Suatu hari sehabis dirinya berbelanja di supermarket, ia diseret ke sebuah dunia parallel. Tempat fantasy yang mempertemukannya dengan Emilia, seorang gadis setengah elf. Sejak dikala itu keduanya memulai perjalanan untuk menemukan benda berharga milik Emilia.

Namun naas, tak usang kemudian keduanya meninggal alasannya ialah diserang oleh monster. Ajaibnya Subaru punya kemampuan untuk kembali ke masa kemudian dikala dirinya mati. Dari sini dimulailah usaha dirinya untuk mencegah banyak sekali tragedy yang akan menimpa orang-orang di sekitarnya. Namun berkali-kali ia mencoba tetap banyak momen kesedihan yang tidak bisa ia hindari. Dibalik unsur fantasy yang nampak indah, ada sebuah dongeng yang menyedihkan di anime ini.

#9. Air
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Kali ini ada sebuah anime romance drama yang bisa dibilang jadul alasannya ialah rilis pada tahun 2005. Air ialah sebuah anime yang berkisah wacana Yukito Kinisaki, ia dikala ini berada dalam petualangannya untuk mencari gadis bersayap yang sering diceritakan oleh ibunya sewaktu ia masih kecil. Dalam perjalanannya, ia hingga di sebuah kota kecil, disana Yukito dipertemukan dengan seorang gadis biasa berjulukan Misuzu. Awalnya ia tidak berniat untuk berlama-lama di kota tersebut.

Namun kesudahannya dirinya tinggal disana untuk sementara waktu dan menunda pencarian gadis bersayapnya. Di kota kecil tersebut Yukito berguru banyak hal, bagaimana penduduk disana hidup menawarkan banyak pelajaran baginya. Di awal kisah ini mungkin storynya agak lambat sehingga kalian harus sedikit bersabar dengan flashback dsb. Namun dijamin, ending dari anime Air ini akan menawarkan kalian pelajaran yang sangat berharga.

#10. Nana
rekomendasi anime drama terbaik dongeng menyedihkan Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Cerita Paling Menyedihkan

Satu lagi anime romance dengan sedikit bumbu comedy, memang cukup jadul tapi Nana tetap manis untuk ditonton. Ceritanya sendiri berpusat pada 2 orang gadis yang punya nama menyerupai namun mempunyai kepribadian yang berbeda. Nana Komatsu, seorang gadis Sekolah Menengan Atas biasa yang nampak kekanak-kanakan, ia punya pacar berjulukan Shoji. Namun alasannya ialah alasan bekerja, Shoji harus pergi ke Tokyo dan berpisah untuk sementara waktu.

Disisi lain ada Nana Osaki, seorang gadis denga penampilan emo dan punk, ia nampak sangat berbeda dengan Komatsu. Osaki juga punya pacar berjulukan Ren yang merupakan basis dari grup band terkenal di Tokyo, Trapest. Suatu hari duo Nana ini dipertemukan di dalam sebuah kereta ketika keduanya sedang dalam perjalanan ke Tokyo. Seakan disatukan oleh takdir, mereka berdua punya kisah yang saling bekerjasama satu sama lain. Sebuah dongeng yang alurnya rapi dan juga seru.

Demikian rekomendasi daftar judul anime drama terbaik yang punya dongeng menyedihkan. Dijamin sehabis menyaksikan beberapa serial diatas kalian akan baper, resah serta nangis alasannya ialah ceritanya. Semoga saran kami bisa menawarkan kalian informasi dan menambah anime di daftar nonton kalian. Untuk list menarik lainnya silahkan lihat pada Rekomendasi Anime Terbaik kami..

0 Response to "Nih [Rekomendasi] 10 Anime Genre Drama Terbaik Dengan Dongeng Paling Menyedihkan"

Posting Komentar