Nih [Rekomendasi] 10 Anime Genre Sport Terbaik Dari Banyak Sekali Cabang Olahraga

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
[Daftar Anime Olahraga Terbaik] – Sekarang ini sudah cukup banyak anime bergenre sport yang terkenal di kalangan fans. Mungkin tidak sebanyak genre lain menyerupai action atau comedy, tapi serial anime dengan tema olahraga juga terus bermunculan. Jika kita mundur ke belakang tentu tidak akan menemui banyak anime sport untuk ditonton. Hal ini alasannya yakni mereka belumlah terlalu terkenal di kalangan penonton, setidaknya hingga beberapa tahun yang lalu.

Namun tidak untuk sekarang, dengan eksplorasi ilham dan kreativitas dari para creator. Sudah banyak bermunculan anime yang bertumpu pada tema olahraga. Biasanya mereka yang mengambil genre sport akan menceritakan kisah seorang huruf yang mana konsepnya yakni from zero to hero. Namun tidak selalu begitu, ada juga anime yang mana memperlihatkan tokoh overpowered semenjak awal. Penasaran bagaimana kisah serunya? Berikut ini yakni list anime genre sport terbaik dengan dongeng yang seru.

Daftar Anime Bertema Olahraga dari Berbagai Cabang

Karena kata ‘sport’ sendiri masihlah sangat general, tema yang satu ini mempunyai banyak sekali hal untuk dieksplorasi. Ada aneka macam cabang olahraga yang bisa menjadi ilham dari sebuah cerita. Namun mungkin yang sudah terkenal dan sering diangkat menjadi sebuah serial yakni sepakbola, basket, volley dan beberapa cabang lainnya. Sudah tidak sabar ingin menyaksikan betapa serunya kisah perihal seorang huruf dalam mencapai mimpinya? Langsung saja cedikot!

1.  Captain Tsubasa – Sepakbola

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Ketika kita berbicara duduk kasus anime sport terbaik tentu dihentikan meninggalkan sang legend, Captain Tsubasa. Ia yakni salah satu serial yang menemani masa kecil kita dan membuatnya penuh dengan kenangan manis. Anime yang satu ini berkisah perihal Tsubasa Ozora, semenjak kecil ia sudah menyukai yang namanya sepakbola. Cita-citanya juga yakni ingin menjadi seorang pemain bola professional menyerupai idolanya.

Sejak kepindahannya, ia pun bertemu dengan teman-teman gres yang mana juga punya hobi dalam hal sepakbola. Bersama mereka, Tsubasa pun terus mengasah kemampuan bermainnya semoga nanti bisa bertanding dan memulai karirnya sebagai seorang professional. Film kartun sepakbola jaman dulu ini memang sulit untuk dilupakan. Captain Tsubasa bisa dibilang sebagai salah satu anime sepak bola terbaik hingga dikala ini.

2. Initial D – Balapan Mobil

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Mungkin hanya mereka yang sudah menjadi fans anime cukup usang yang mengenal serial ini. Anime balap kendaraan beroda empat yang satu ini pernah tayang di salah satu stasiun TV yaitu Indosiar (seingat saya). Initial D bercerita perihal sosok Takumi Fujiwara, seorang siswa Sekolah Menengan Atas yang tiap harinya membantu sang ayah untuk mengantar tahu. Biasanya ia memakai kendaraan beroda empat renta berjenis AE86 untuk mengangkut dagangannya.

Takumi sudah dilatih dengan sangat keras oleh sang ayah semenjak ia masih SMP. Oleh alasannya yakni itu kemampuan mengemudinya juga tidak mengecewakan hebat. Setidaknya cukup ahli untuk bisa melewati jalanan curam di sisi gunung Akina. Suatu hari ia diperkenalkan dengan dunia balap mobil, semenjak dikala itulah dunianya mulai berubah. Kartun balap kendaraan beroda empat jepang yang satu ini memang sangat terkenal dan bahkan sudah diangkat menjadi film layar lebar.

Cerita Berlatar Dunia Penuh Imajinasi yang Menakjubkan!
[REKOMENDASI] 15 Anime Fantasy Terbaik Terpopuler Rating Tinggi

3. Eyeshield 21 – American Football

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Satu lagi anime bertema olahraga jadul namun sangat layak untuk ditonton alasannya yakni ceritanya yang seru dan menarik. Eyeshield 21 yakni serial animasi sport yang berpusat pada olahraga American Football, sudah tahukan? Itu loh olahraga yang memakai bola lonjong dimana pemain harus membawanya hingga ke area gol lawan untuk bisa mendapat poin. Memang masih sangat jarang anime yang mengambil tema ini tapi Eyeshield 21 terbukti bisa mengatakan dongeng dengan sangat baik.

Berpusat pada seorang siswa kelas Sekolah Menengan Atas kelas 1 berjulukan Kobayakawa Sena, dikala hari pertamanya masuk ia diajak untuk bergabung ke klub American Football. Namun hal tersebut tidak berhasil alasannya yakni ditentang oleh Mamory, kakak kelasnya. Sampai suatu hari Hiruma sang kapten dari klub tersebut melihat kemampuan berlari Sena yang diatas rata-rata. Setelah hari itu ia pun memaksa Sena untuk ikut masuk ke klub. Demi menjaga diam-diam tersebut, Sena pun harus bermain American Football dibawah identitas sebagai Eyeshield 21.

4. Haikyuu!! – Bola Volly

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Selanjutnya berpindah ke anime sport dengan tema bola volly, Haikyuu yakni salah satu yang terbaik di genrenya. Seperti American Football, tolong-menolong hingga dikala ini belum banyak serial yang mengambil dongeng bertemakan voli. Berpusat pada Shoyo Hinata, seorang murid Sekolah Menengah Pertama yang secara tiba-tiba menyukai olahraga bola voli sehabis melihat sebuah pertandingan di TV. Setelah berhasil membentuk sebuah tim voli dadakan, Hinata pun mengikuti sebuah pertandingan antar sekolah.

Namun memang sudah takdir, tim yang gres saja dibuat oleh Hinata belum mempunyai pengalaman yang cukup. Mereka pun mengalami kekalahan telak dalam pertandingan pertamanya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan tekad Hinata untuk terus maju. Setelah lulus dari SMP, ia pun melanjutkan sekolah ke Sekolah Menengan Atas Karasuno. Disana ia bergabung dengan tim bola volly dan memulai perjalanannya untuk membentuk sebuah tim yang kuat.

5. Slam Dunk – Bola Basket

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Kembali kita menemui salah satu anime jadul yang akan menciptakan kalian bernostalgia. Slam Dunk bisa dibilang sebagai pencetus dari kesuksesan anime bergenre sport. Serial ini sangat melegenda dari generasi ke generasi alasannya yakni dongeng yang disajikan memang seru dan nampak realistis. Kisahnya yakni seputar kehidupan Hanamichi Sakuragi yang bisa dijuluki sebagai jones sejati dikarenakan telah mempunyai rekor 50x ditolak oleh cewek.

Hingga suatu hari dikala memasuki masa SMA, Sakuragi pribadi jatuh cinta pada sosok gadis anggun berjulukan Haruko Akagi. Setelah menyidik tentangnya, iapun mengetahui bahwa Haruko menyukai olahraga basket. Oleh alasannya yakni itu Sakuragi pun nekat untuk terjun ke dunia bola basket. Namun ia tidak mempunyai sedikit pengetahuan pun akan olahraga yang satu ini. Ditambah lagi ada Rukawa Kaede yang menjadi saingannya dalam hal cinta. Bisa dibilang ini merupakan anime sport romance yang cukup menarik.

Lebih Suka Dengan Cerita yang Menegangkan dan Seram? Lihat Disini!
[REKOMENDASI] 10 Anime Bergenre Horor dan Gore Terbaik Paling Sadis Serta Menakutkan

6. Kuroko no Basuke – Bola Basket

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Basketball merupakan salah satu cabang olahraga yang paling sering diangkat menjadi tema dalam anime genre sport. Dan selain Slam Dunk, Kuroko no Basuke yakni serial terpopuler serta tersukses hingga dikala ini. Kisah dimulai ketika ada sebuah klub basket Sekolah Menengah Pertama yang sangat besar lengan berkuasa dan sulit untuk dikalahkan, para pemainnya dijuluki sebagai Kiseki no Sedai. Setelah lulus dari SMP, para anggota Kiseki no Sedai pun berpencar dan masuk ke Sekolah Menengan Atas yang berbeda-beda.

Kuroko Tetsuya, Sang Bayangan Keenam yang juga merupakan mantan Kiseki no Sedai masuk ke Sekolah Menengan Atas Seirin. Klub basket disana gres saja terbentuk jadi belum mempunyai anggota yang banyak. Disana Kuroko juga bertemu dengan Kagami Taiga, seorang pemain berbakat yang sebelumnya bersekolah di Amerika. Bersama teman-temannya, Kuroko bermaksud membentuk sebuah tim basket terkuat semoga nantinya bisa mengalahkan mantan anggota Kiseki no Sedai lainnya. Berbeda dengan Slam Dunk, dalam KnB ada unsur superpower sehingga menjadikannya semakin menarik.

7. Hajime no Ippo – Tinju

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Bagi yang ingin menonton sebuah pertandingan olahraga yang menegangkan serta memacu adrenaline. Maka sangat direkomendasikan untuk mencoba Hajime no Ippo, kenapa saya bilang begitu? Ini merupakan serial anime yang mengangkat tema olahraga tinju yang tentunya akan sangat menarik dan seru. Tokoh utama kita yakni Makunouchi Ippo, seorang cowok pemalu yang sering dibully oleh Umezawa. Setiap dirinya dihajar serta dibully oleh Umezawa, Ippo tidak pernah melawan dan hanya pasrah.

Suatu hari ketika dirinya masih mengalami pembullyan, Ippo ditolong oleh Takamura Mamoru. Dengan Skill bertinju yang hebat, Takamura pun bisa mengalahkan Umezawa hanya dalam beberapa gerakan. Setelah tragedi itu, Ippo pun diajak ke gym Kamogawa untuk mendapat pengobatan atas lukanya. Disana Nakamura yang merupakan seorang petinju professional memperlihatkan training kepada Ippo. Dan ternyata takdir gres telah menunggunya, dengan melaksanakan training keras setiap hari, Ippo pun memulai karirnya sebagai seorang petinju.

8. One Outs – Baseball

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Dari segi grafik yang terlihat, memang anime ini termasuk lawas tapi tidak perlu khawatir alasannya yakni ia yakni salah satu yang terbaik dan dihentikan dilewatkan. Dengan bertemakan baseball, One Outs berusaha menyajikan dongeng anime yang sedikit berbeda namun tetap seru untuk ditonton. Bermula pada permainan One Outs, sebuah game antara pitcher (pelempar dalam permainan baseball) dan batter (pemukul dalam permainan baseball). Dengan taruhan uang, permainan tersebut cukup terkenal sebagai sarana yang cepat untuk mendapat uang.

Toua Tokuchi, seorang pitcher yang kala itu bertaruh dengan Kojima sebanyak 40 ribu dollar. Walaupun nampak tidak berbakat, ternyata Toua mempunyai lemparan yang sulit untuk dipukul. Ia pun berhasil memenangkan taruhan tersebut. Di lain waktu ia pun bertaruh kembali dengan pemain baseball professional berjulukan Hiromichi Kojima. Kali ini Toua pun kalah, sebagai taruhannya Toua harus membantu Kojima untuk memenangkan pertandingan yang akan timnya hadapi. Ini bukanlah anime sport biasa, ada unsur adu strategi dan kadang perang psikologis dikala pertandingan sedang berlangsung.

Anime Dengan Cerita Penuh Teka-Teki dan Ketegangan, Seru Banget!
[REKOMENDASI] 10 Anime Mystery (Misteri) & Detektif Terbaik

9. Yowamushi Pedal – Balap Sepeda

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Diatas kita sudah mempunyai Initial D sebagai anime balapan mobil, dan kini tidak kalah seru ada juga Yowamushi Pedal yang mewakili cabang balap sepeda. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, memang apa sih serunya balapan sepeda? Eitss… jangan salah, setiap tema itu mempunyai potensi yang berbeda-beda dan kalau bisa dikembangkan dengan baik maka sebuah kisah menarik akan lahir. Dengan dongeng yang mendebarkan, Yowamushi Pedal akan menandakan hal tersebut kepada kalian.

Berpusat pada Sakamichi Onoda, seorang otaku yang sering ke Akiba untuk berbelanja barang-barang moe. Jarak rumah ke Akiba sangatlah jauh dan mencapai pilihan kilometer, Onoda pun kesana naik sepeda ibu-ibu. Karena saking seringnya naik sepeda, Onoda pun nampak mempunyai sedikit talenta kasar. Ketika masuk ke Sekolah Menengan Atas ia ingin ikut ke klub otaku, namun sialnya klub tersebut sudah dibubarkan. Akhirnya Onoda pun malah ikut ke klub balap sepeda, dengan pengalaman bersepedanya, ia pun dilatih semoga nanti bisa ikut dalam turnamen Inter High.

10. Hanebado – Bulutangkis

rekomendasi anime genre sport olahraga terbaik Nih [REKOMENDASI] 10 Anime Genre Sport Terbaik dari Berbagai Cabang Olahraga
Di daftar terakhir anime genre sport terbaik kali ini kami akan menyarankan judul Hanebado. Masih terdengar asing? Tentu saja alasannya yakni ini merupakan serial anime pertama yang mengambil tema badminton. Saat artike ini ditulis, Hanebado belumlah rilis alasannya yakni anime ini gres akan rilis pada summer (musim panas) 2018. Bercerita perihal seorang instruktur bulu tangkis (bulutangkis) berjulukan Tachibana Kentarou.

Ia yakni seorang instruktur yang cukup bersemangat, namun ternyata hal tersebut tidak dimiliki oleh anggota tim lainnya. Suatu hari Tachibana bertemu dengan Hanesaki Ayano, seseorang yang punya talenta serta fisik yang bagus untuk bermain badminton. Namun Ayano sama sekali tidak mempunyai minat dalam hal tersebut. Bahkan dirinya membenci hal-hal yang bekerjasama dengan olahraga. Tachibana pun harus mencari cara untuk meyakinkan Ayano semoga mau bergabung dengan tim bulutangkis dan ikut dalam pertandingan.

Demikian rekomendasi daftar anime genre sport terbaik dari aneka macam cabang olahraga. List judul anime dengan tema olahraga diatas semuanya mempunyai dongeng yang menarik dan seru untuk ditonton. Kebanyakan mengambil konsep from zero to jagoan yang mana memperlihatkan usaha sang huruf utama untuk menjadi atlet professional. Untuk mendapat gosip perihal anime menarik lainnya silahkan tiba ke Rekomendasi Anime.

0 Response to "Nih [Rekomendasi] 10 Anime Genre Sport Terbaik Dari Banyak Sekali Cabang Olahraga"

Posting Komentar