Nih Mengenal Titan, Makhuk Mengerikan Pemangsa Insan [Shingeki No Kyojin]

Artikel ini diusahakan tidak mengandung spoiler!!! Aman dibaca bagi kalian yang belum menonton animenya.

Apa Itu Titan?

Titan merupakan huruf antagonis yang menjadi sentra dongeng dalam anime Attack on Titan (Shingeki no Kyojin). Mereka yakni sebuah ras humanoid raksasa tanpa nalar yang diperkirakan muncul untuk pertama kali pada 107 tahun sebelum tahun 845. Namun tampaknya mereka sudah ada semenjak 2.000 tahun yang lalu. Sejak ketika itu mereka terus memangsa insan sehingga membuatnya mendekati ambang kepunahan.



Bentuk dan penampilan titan sangat ibarat insan telanjang namun tanpa alat reproduksi. Mereka biasanya juga berjalan dengan 2 kaki, namun pada beberapa kasus ada yang mempunyai kelakuan aneh. Beberapa titan tampaknya terlihat mempunyai “kelainan” mirip proporsi badan yang tidak seimbang atau kepala yang membesar. Titan biasanya mempunyai lisan lebar yang dipenuhi oleh sederet gigi persegi.

Tingkah Laku

Tidak mirip makhluk lainnya, titan tidak melaksanakan hubungan untuk menciptakan keturunan. Sampai ketika ini tidak diketahui apa dan bagaimana mereka terus bertambah banyak. Selain itu titan juga tidak melaksanakan interaksi dengan makhluk selain insan (ada beberapa pengecualian untuk titan yang mempunyai kecerdasan).

Tidak diketahui apa tujuan titan memangsa insan sebab sebetulnya mereka tidak membutuhkan makan. Hal ini dibuktikan sehabis dinding raksasa bangkit selama satu abad, para titan tersebut tetap bisa hidup tanpa memakan insan (mereka juga tidak memakan binatang dsb). Namun ada satu klarifikasi untuk hal ini, alasan yang paling masuk nalar yakni sebab mereka sedang mencari insan dengan kekuatan titan. Jika mereka berhasil memakannya, maka titan tersebut akan bisa berubah menajdi manusia.

Titan juga tidak akan bereaksi serta mencicipi rasa sakit, mereka juga hanya akan bergerak jikalau ada sinar matahari. Titan juga tidak mempunyai organ pencernaan mirip insan pada umumnya. Mereka hanya mempunyai rongga perut yang berfungsi untuk menyimpan jasad insan yang telah mereka telan. Setelah perutnya penuh, mereka akan memuntahkannya kemudian mencari insan untuk dimangsa kembali.

Kebanyakan titan tidak terlihat mempunyai gejala kecerdasan, mereka sering bertindak mirip binatang, gampang dikelabuhi, ditipu serta dialihkan perhatiannya. Sembilan titan (Nine Titans) merupakan sebuah pengecualian, mereka mempunyai kecerdasan layaknya insan sebab dikendalikan oleh manusia. Namun beberapa titan tipe absurd kelihatannya mengatakan sedikit gejala kecerdasan.

Fisiologi Tubuh Titan

Tubuh titan tampaknya tidak tunduk pada beberapa aturan sains, mereka sangat unik sebab bisa menghasilkan energy dan massa bahkan tanpa memakan apapun. Selain itu tubuhnya juga “ringan” sehingga mereka bisa bergerak dan berlari cukup cepat walau dengan badan yang besar. Walaupun mempunyai hidung dan organ lainnya, titan sebetulnya tidak perlu bernafas untuk tetap hidup.

Sumber Energi Para Titan

Titan sebetulnya memperoleh energy dari sinar matahari, oleh sebab itulah mereka tidak beraktivitas pada malam hari. Jika kekurangan sinar matahari, mereka biasanya akan mengatakan gejala pelemahan. Hal ini dibuktikan dengan titan Sonny yang ditangkap menjadi “jinak” dan sekarat hanya sebab tidak mendapat sinar matahari selama satu jam. Namun hal ini hanya berlaku untuk titan tak berakal, Sembilan Titan tidak memerlukan sinar matahari untuk mendapat energy.

Kemampuan Penyembuhan Titan

Titan mempunyai kemampuan regenerasi yang luar biasa cepat, hal inilah yang menciptakan mereka sulit untuk dikalahkan. Bahkan jikalau kepalanya terputus, hal itu belum cukup untuk membunuh mereka. Satu-satunya cara untuk membunuhnya yakni mengiris pecahan tengkuknya paling tidak sepanjang 1 meter dan selebar 10 cm. Setelah dikalahkan, badan titan akan mengalami penguapan hingga menjadi tidak tersisa.

0 Response to "Nih Mengenal Titan, Makhuk Mengerikan Pemangsa Insan [Shingeki No Kyojin]"

Posting Komentar